EDfow.com- Untuk bisa menghasilkan energi yang lebih optimal, kita perlu makan sebelum memulai aktivitas atau sebelum melanjutkan aktivitas sehari-hari. Seperti sarapan ataupun makan siang, hal ini untuk menghindari bad day yang rawan melanda kita akibat tidak makan.

Lantas bagaimana cara menghindari ancaman bad day, menelusri laman Women’s Health,  Rabu (01/11/2017) menuliskan 6 menu yang sebaiknya tidak dipilih untuk makan siang. Berikut ulasannya

1.Roti

Ilustrasi (Rotinya Indonesia)

Hindari menu roti lapis untuk memenuhi makan siang karena jika dikonsumsi secara terus menerus dapat memberikan efek yang tidak menyehatkan. Roti memiliki kandungan serat yang minim dan indeks glikemik yang tinggi .

2. Mayones

Ilustrasi (Resep Kuliner)

Hindari penggunaan mayones untuk menambah rasa pada roti lapis yang sudah diisi sayuran atau biji-bijian, pasalnya menurut pakar kesehatan Brian St Pierre dari Precision Nutrition Kanada menjelaskan, sesuap roti lapis yang diisi mayones mengandung 100 kalori. Apalagi,  kandungan mayones adalah lemak dapat dipastikan tidak ada nutrisi di dalamnya.

3. Minuman manis

Ilustrasi (surat kabar.ID)

Hindari meneggak es teh manis atau minuman bersoda, apalagi jika cuaca tengah terik. Karena terlalu sering menenggak minuman manis dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, penyakit ginjal, bahkan hal sepele seperti kerusakan gigi.

4. Yoghurt

Ilustrasi (IDN Times)

Hindari memilih yoghurt sebagai menu penutup atau dessert. terutama yoghurt dengan berbagai varian rasa mengandung begitu banyak gula yang bahkan bisa lebih banyak daripada minuman bersoda. Ditambah lagi, yoghurt dengan aneka rasa ini juga hanya memiliki sedikit kandungan serat. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih yoghurt tanpa rasa (plain) dengan potongan buah asli.

5. Pasta

Ilustrasi (Budget Bytes)

Meski tidak jahat, Pasta tidak mengandung protein, akibatnya mengonsumsi  pasta hanya akan memberikan efek kenyang sementara. Bahkan, pasta membuat Anda merasa lesu setelah memakannya.

Ayo hidup sehat! Menjelang Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas) yang jatuh tiap 12 November.

ASM

 

Bagikan:

Komentar Anda