EDfow.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, mulai menjadwalkan pengembalian sejumlah kendaraan dinas (randis) yang dipinjam pakaikan ke masing-masing pimpinan fraksi dan ketua-ketua komisi di DPRD Makassar.

Hal tersebut dibeberkan Sekretaris Dewan DPRD Kota Makassar, Adwi Awan Umar, yang dikutip dari situs web resmi DPRD Kota Makassar, Jumat (13/10/2017) lalu.

“Mulai pekan ini kita sudah menegaskan ke seluruh AKD agar segera mengembalikan randis yang dipinjam pakaikan. Kita memang target Oktober ini sudah mengembalikan semua,” terang Adwi

Imbauan tersebut sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, telah mengatur bahwa masing-masing anggota DPRD akan mendapatkan tunjangan transportasi.

Konsekuensi dari pemberian tunjangan transportasi itu, kendaraan plat merah yang selama ini digunakan oleh anggota DPRD Kota Makassar akan ditarik.

“Sampai hari ini, sudah ada dua unit randis yang secara resmi telah diserahkan kepada Sekretariat Dewan, yang dipake pak Sugali yakni Daihatsu Terios dan Pak Agung yakni Toyota Innova. Selanjutnya, sudah ada juga yang menyampaikan akan menyusul untuk mengembalikan,” jelas Adwi.

Diketahui sebelumnya, jumlah randis yang terdaftar di Sekretariat Dewan DPRD Makassar, total ada 35 unit. Namun, sebahagian ada juga yang diperuntukkan untuk operasional pejabat struktural di lingkup Sekretarian Dewan.

“Hanya randis yang diperuntukkan bagi pimpinan yang tidak dilakukan pengembalian lantaran pimpinan DPRD merupakan simbol wibawa daerah,” pungkasnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda