EDfow.com – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan tingkat Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya melakukan presentasi terkait lorong binaannya di Kantor Kecamatan Tamalanrea, Kamis (02/11/2017).

Presentasi dilakukan guna,  melihat perkembangan pembinaan pemanfaatan hatinya PKK  di 15 Kecamatan program kerja umum TP-PKK Kota Makassar tahun 2017.

Menurut Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalanrea, Arifah Kaharuddin, acara ini dibagi ke dalam beberapa kelompok. Satu kelompok itu lebih dari satu kecamatan. Untuk kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya bersatu 2 kecamatan ditempatkan di Kecamatan Tamalanrea.

“Dulu di bulan Mei itu adalah sosialisasi pertama dan pada saat itu ibu lurah presentasikan lorong yang mereka pilih untuk yang akan dibina,” ungkap Arifah.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa acara ini dimaksudkan untuk melihat apa-apa saja yang telah dilakukan PKK kelurahan setelah 5 bulan dalam membina lorongnya.

“Jadi bagaimana para Ketua PKK kecamatan, kelurahan bersinergi dengan warga binannya untuk melakukan pembenahan di lorong binaanya,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Liputan Utama di lokasi, Ketua TP PKK kelurahan dari Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya satu per satu mempresentasikan lorong binaanya di hadapan Ketua Pokja III PKK Kota Makassar yang hadir beserta rombongannya dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Sementara itu, program kerja lorong binaan yang dipresentasikan yakni mulai dari pemilahan sampah, ketersediaan cabai, penomoran rumah, papan Hatinya PKK (Halaman, asri, teratur dan nyaman), kebun PKK, Dasawisma dan UKM.

ANT

The post TP-PKK Kecamatan Tamalanrea-Biringkanaya Presentasikan Lorong Bianaannya appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda