EDfow.com – Pada perhelatan Miss Universe 2017, yang rencananya akan di langsungkan di Las Vegas pada akhir November mendatang. Perwakilan Indonesia Bunga Jhelita Ibrani akan menggunakan kostum dengan tema ‘Warrior of Orangutan’.

Seperti dijelaskan dalam wowfakta 5 November 2017, kostum ini dirancang Rinaldy A. Yunardi perancang yang dipercaya Yayasan Putri Indonesia (YPI) untuk merancang kostum nasional Putri Indonesia 2017.

Kostum ini pertama kali diperlihatkan didepan publik pada konferensi pers persiapan Bunga menuju Miss Universe 2017.

Kabarnya, kostum ini terispirasi dari baju perang ini terbuat dari daur ulang kertas ramah lingkungan Kemudian disulam menyerupai anyaman rotan serta dihiasi ornamen Kalimantan yang melambangkan kekokohan serta perjuangan untuk melindungi satwa orangutan dan hutan Kalimantan.

Selain itu, seperti dilansir Kompas.com ornamen khas Kalimantan tidak hanya diperlihatkan di baju saja. Namun tampak sangat mempesona di bagian kepala melambangkan kekuatan adat dari suku Dayak di Kalimantan yang hidup selaras dengan alam dan hutan.

Adapun perhiasan gelang dan sepatu hingga lutut menggambarkan tameng dan kesiapan seorang ksatria untuk berjuang membela dan melindungi habitat orangutan dari pihak-pihak tak bertanggungjawab.

Diketahui, Bunga Jhelita Ibrani merupakan gadis kelahiran Jakarta, 6 September 1991 yang menjuarai Kontes Putri Indonesia 2017 dan berhak mewakili Indonesia diajang bergengsi Miss Universe 2017. Ia mengawali karier sebagai peserta gadis sampul di tahun 2005, dan sempat juga menjuarai kontes kecantikan tingkat dunia Supermodel of Asia Pacific.

AIN

Bagikan:

Komentar Anda