EDfow.com– Seiring perkembangan zaman, maka sudah seharusnya manusia pun ikut berkembang dan maju.  Oleh karena itu, Imam Besar Masjid New York, Amerika Serikat, Imam Shamsi Ali, saat ini sedang menggadang-gadang dan berikhtiar untuk mendirikan pondok pesantren di negeri ‘Paman Sam”, Amerika Serikat.

Pondok pesantren yang diikhtiarkan oleh Imam kelahiran Indonesia ini akan tercatat sebagai yang pertama di bumi Amerika.

Melansir PWMU, Minggu (5/11/2017) Imam Besar Masjid New York, Amerika Serikat, Imam Shamsi Ali menjelaskan terkait Mengapa ia harus hendak ingin mendirikan Pondok Pesantren di Amerika.

“Pesantren ini juga sebagai jawaban kepada kesalahpahaman dan Islamophobia yang semakin meninggi di Amerika,” jelas Imam Shamsi tentang alasan utama pendirian pesantren ini. Karena itu, bersama Nusantara Foundation, Shamsi Ali, telah mencari lahan yang akan ditempati untuk pembangunan pesantren itu.

“Saat ini kami sudah menemukan calon lahan yang ingin dibeli di kota kecil Moodus, Connecticut, sekitar 70 mil dari kota New York,” jelasnya lagi tentang lokasi yang diproyeksikan sebagai pesantren itu.

“Untuk itu saya mengajak saudara-saudaraku untuk berkenan mendukung mewujudkan pesantren ini,” urai Imam Shamsi Ali mengajak umat Muslim Indonesia untuk mendukung pendirian pesantren ini. “Inilah salah satu bentuk persembahan Indonesia kepada dunia. Semoga kontribusi semuanya dihitung amal jariyah di sisi Allah SWT.”

ASM

Bagikan:

Komentar Anda