EDfow.com- Mampu menciptakan pola hidup sehat adalah kebahagian tersendiri bagi yang sukses menjalani programnya. Pasalnya, menciptakan pola hidup sehat butuh kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya.

Andi Massoeang Abdillah Misalnya, seorang mahasiswa Six University Initiative Japan Indonesia Joint Program Master. Adalah salah seorang yang sukses menjalani program pola hidup sehat, hingga akhirnya ia berhasil menurunkan berat badannya  dari 95 kg surut ke angka 55 kg.


Perbandingan saat Andi Massoeang Abdillah masih dengan berat badan 95 kg (kiri) dan 55 kg (kanan).

Soeang sapaan akrap Alumni mahasiswa Strata 1 (S1) Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin ini menceritakan “Sejak dua tahun terakhir,  tepatnya  2015 lalu  saya  memulai pola hidup sehat dengan berolahraga baik itu jalan kaki ataupun berlari  kecil, itu salah satu cara saya untuk menciptakan pola hidup sehat,” ungkapnya., Senin (6/11/2017).

Lebih lanjut ia mengungkapkan  “Sampai akhirnya bulan Maret 2016 berat badan saya turun drastis dari 95  ke-55 kg. Sangat banyak orang yang tidak percaya hingga marah termasuk kedua orangtua saya, sampai akhirnya saya sempat sakit dan konsultasi ke dokter,” tuturnya.

Dan setelah berkonsultasi dengan dokter, ia akhirnya harus kembali menaikkan berat badannya pada angka 60 kg untuk menciptakan berat badan yang proporsional lantaran ia termasuk orang yang memiliki tinggi badan yang cukup tinggi.

“ Namun berdasarkan saran dokter saya harus menaikkan berat badan saya  pada angka 60-65 kg agar lebih proporsional dan saya mengikutinya. Setelah merutinkan olahraga dengan berlari saya bergabung dengan komunitas lari di Makassar,  disitulah saya  lebih mengerti tentang etika berlari, termasuk hal kecil seperti sepatu. ” Tutup mahasiswa asal kota Makassar yang kini mengenyam pendidikan master  di Institut Pertanian Bogor dan Universitas Ehime Jepang.

ASM

Bagikan:

Komentar Anda