EDfow.com – Penggunaan Badan Penyelenggaran Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan bagi setiap perusaahan merupakan hal yang di wajibkan. Menanggapi hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendata penunggakan pembayaran jaminan kesehatan bagi karwayan pada peeusahaan tertentu.

Ini sudah sesuai dengan Peraturan Jaminan Kesehatan serta Undang-Undang Tenaga Kerja Nomor 13 Tahun 2003. “Itu wajib, kami sudah melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan soal data perusahaan yang menunggak membayarkan jaminan kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar Irwan Bangsawan, saat dihubungi melalui telfon selulernya, Senin (06/11/2017). Lanjutnya, perusahaan yang diindikasi telah lambat membayarkan BPJS Ketenagakerjaannya itu akan diberikan surat teguran.

Jika hal tersebut tidak diindahkan, maka perusahaan tersebut dapat dicabut izin usahanya. “Ini bisa sampai penutupan izin usaha, tapi tetap harus seusai dengan mekanisme yang berlaku,” pungkasnya.

AIN

The post Atasi Pengusaha Bandel,  Disnaker Dan  BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda