EDfow.com – Tak ingin kalah dengan pelajar sekolah umum lainnya, Sandri di Mojokerto mengukir prestasi pada kompetisi tingkat internasional, dan mereka sukses menajdi juara di ajang Osaka Robotic Games 2017 di Osaka, Jepang.

Nur Amalina merupakan santri kelas XII SMA Unggulan Harapan Ummat Ponpes Darul Ulum, Desa Tambakagung, Puri, Mojokerto yang berhasil mendapatkan juara pertama kategori robot Sumo Remot Kontrol tingkat SMA.

Acara ini deselenggarakan di Osaka Jepang 25-31 Oktober, ini juga digelar Internasional Robotic Training and Competitions (IRTC), seperti dijelaskan pada halaman Detik.com.
“Kategori Sumo ini adu kuat robot, alhamdulillah saya menang setelah mengalahkan peserta dari Malaysia,” kata Amalina kepada wartawan di sekolahnya, Senin (6/11/2017).

Ada 3 kategori yang diikuti olehnya, yaitu robot Sumo, Soccer dan Maze Solving. Bukan cara yang instan jika Amalia mendapatkan juara, perlu kerja keras selama 6 bulan. Dia berharap robot yang dia buat ini dapat berkembang dan dapat menjadi bahan pembelajaran untuk santri lainnya.

“Harapannya robot ini bisa dikembangkan, santri yang lainnya juga bisa belajar,” ujarnya.

WIN

Bagikan:

Komentar Anda