EDfow.com- Madu merupakan cairan yang menyerupai sirup namun madu lebih kental dan  lebih  manis,  juga dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Bukan hasil buatan tangan manusia seperti sirup. Selain rasa manis yang dihasilkan madu yang mamou membuat orang menyukainya.

Madu juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut EDfow.com akan mengulasnya, berdasarkan penelusuran dari beberapa sumber,  Senin, (6/11/2017).

Manfaat madu yang pertama adalah, membuat kulit lebih sehat. Dan untuk mendapatkan manfaat tersebut Anda bisa langsung mengonsumsi madu atau mengaplikasinnya langsung pada kulit sebagai masker.

Madu sangat baik untuk merawat kulit wajah  bagi kulit yang berjenis kering. Pasalnya, madu bisa memberikan kelembapan ekstra untuk kulit wajah. Bahkan menjadikan tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembab.

Untuk memperolehnya sangat mudah, dapat dilakukan dengan mengaplikasikan langsung ke wajah selama kurang lebih 15 menit. Madu juga dapat mencegah penuaan lantaran madu dapat menangkal radikal bebas  sehingga kulit dapat terlihat lebih muda.

Selain itu, manfaat lain dalam berbagai penelitian madu telah dinyatakan efektif dalam mengobati luka. Dalam sebuah penelitian di Norwegia, terapi madu menggunakan Medihoney (madu Selandia Baru yang mengalami proses pemurnian khusus) dan Norwegian Forest berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka.

ASM

 

Bagikan:

Komentar Anda