EDfow.com- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal sekaligus ketua Palang Merah Indonesia Kota Makassar hadir membuka pelatihan  Tanggap Darurat Bencana se-Sulawesi Selatan.  Pada acara yang digelar oleh mahasiswa yang tergabung  pada Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) KSR-PMI Unit 126 di Universitas Fajar (Unifa), Rabu (8/11/2017).

Deng Ical sapaan Akrab Wawali Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar UKM KSR-PMI Unit 126 Unifa ini,  yang bertajuk “ Meningkatkan Edukasi dan Dedikasi dalam bingkai kemanusiaan”. Ia juga berharap agar peserta yang ikut mampu berkontribusi secara maksimal kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan untuk mengeksplor potensi adek-adek mahasiswa untuk berkontribusi kepada masyarakat dalam hal tanggap darurat bencana dan peserta yang ikut diberikan bekal pemahaman dan wawasan terkait hal tanggap darurat bencana agar mampu mengaplikasikannya kelak di masyarakat dan lingkungan sosial,” pintanya.

Kegiatan ini diharapkan melahirkan relawan-relawan tangguh  yang  memiliki keterampilan serta mampu mengaplikasikan terkait dengan tanggap darurat bencana dan sebagai bentuk kepedulian UKM KSR-PMI Unit 126 Unifa dalam bidang kemanusiaan khususnya dibidang tanggap darurat bencana ungkap Suhardin Komandan KSR- PMI Unit 126 Unifa.

Rencananya kegiatan ini akan berlangsung di dua tempat berbeda yakni Baruga Benteng Somba Opu, terhitung mulai 8-11 November 2017. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Peringatan Hari Lahir ke- VI  UKM KSR Unit 126 digelar di kampus Universitas Fajar pada 11 November 2017 mendatang, sebagai puncak acara.

ASM      

Bagikan:

Komentar Anda