EDfow.com – Mewakili Wali Kota Makassar, Asisten III Pemerintah Kota Makassar, Ullang Gipping Lantara membuka sosialisasi akhir updating dokumen indikator ekonomi makro kota Makassar yang diselenggarakan di Karebosi Condotel Hotel, Rabu (8/11/2017).

Pada sambutannya, Ullang Gipping menjelaskan, ekonomi makro adalah studi yang menjelaskan tentang perubahan ekonomi yang mempengaruhi banyak rumah tangga, perusahaan dan pasar.

“Ekonomi makro juga banyak digunakan untuk menganalisis cara terbaik untuk mempengaruhi target-target kebijaksanaan seperti pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga, tenaga kerja dan keseimbangan pencapaian neraca yang berkesinambungan,” paparnya.

Ullang Gipping menambahkan, pembangunan perekonomian moderen mencakup lingkup makro, terdapat beberapa kebijakan yang menjadi acuan.

“Acuan inilah yang kemudian digunakan pemerintah dalam upaya menyejahterakan penduduknya dalam lingkup atau pandangan makro,” lanjutnya

“Maka dengan adanya sosialisasi ini, seluruh SKPD lingkup pemerintah Kota Makassar dapat mengisi indikator yang berhubungan dengan gejala perekonomian secara keseluruhan dan totalitas, bukan lagi perilaku ekonomi secara individual,” kuncinya

AND

The post Pemkot Gelar Sosialisasi Akhir Updating Dokumen Indikator Ekonomi Makro di Kota Makassar appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda