EDfow.com-  Bertempat di gedung  Garaha Saba Buana, Surakarta Jawa Tengah, Prosesi Ijab qabul Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pagi ini 8 November 2017 telah dilangsungkan. Prosesi ijab qabul  ini pun dihadiri sederet mantan Presiden seperti, Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati, dan wakil Presiden keenam Budiono.

Selain itu, juga hadir para pejabat elit politik seperti Setia Novanto, Anis Baswedan,  Agus Harimurti. Dengan mengadopsi tradisi tradisional  dengan adat Jawa solo, konsep pernikahan ini memikat perhatian tamu undangan dan dinilai melalui pernikahan Kahiyang dapat memperkenalkan budaya dan tradisi bangsa Indonesia.

Mantan Presiden  RI ke-5 dan ke-6, SBY, seperti yang dilansir Metro TV, Rabu (8/11/2017) mengatakan “ Yang saya liat ini  telah  menunjukkkan adat kita, yang  saya kira bangsa kita perlu menunjukkan ini dan saya kira pak Jokowi sangat menghargai adat Indonesia,”tuturnya.

Senada dengan SBY, Setia Novanto juga mengatakan “ Ini justru memberikan kesan yang luar biasa bagai seluruh yang bisa dilihat  pariwisata dunia yang baik,” Kata Setia Novanto.

Hadir juga putra sulung mantan Presiden SBY, Agus Harimurti  sebagai putra yang pernah menjalani prosesi yang sama dengan mengadopsi adat  tradisonal. Bedanya Agus dan Annisa  beberpa tahun yang lalu menggunakan adat Jogja sementara Kahiyang dan Bobby menggunakan adat Jawa Solo. Ia berharap “Tentu saya berharap kita semua masih mau menggunakan budaya kita  di mana banyaknya orang-orang sekarang malah mengadopsi budaya luar.” Pesannya.  

 

ASM

Bagikan:

Komentar Anda