EDfow.com – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke-410, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Daeng Ical) datang berziarah ke Makam Raja Tallo VII, Kamis (9/11/2017).

Kehadiran Wali Kota Danny beserta Wakilnya Daeng.Ical, disambut hangat oleh Raja Tallo beserta pemerintah Kecamatan Tallo dan warganya.

“Ditempat ini (Makan Raja Tallo VII) kita diajar oleh sejarah untuk selalu menghargai proses bahwa apa yang telah dilakukan di masa lalu, inilah yang kita tuai di masa sekarang,” ungkap Danny dalam sambutannya usai berziarah.

Danny memaparkan, ada tiga pelajaran yang dapat diambil, yaitu niat, kebersamaan yang kuat, dan rejigius, “Ketiga hal tersebut harus dijaga dengan baik,” tegasnya

Menurut Danny, dengan mengusung tema “penghormatan kepada sejarah”, maka seluruh masyarakat Makassar dari semua kalangan dipersatukan dengan satu Doa.

“Doa inilah yang akan mengikat kita dalam semangat menghargai dan menghormati sejarah dan pejuang sejarah,” jelas Danny

Sebab, sebab kata Danny, tanpa sejarah yang unggul, Makassar tidak mampu bersaing di masa depan, “ini semua berkat sejarah dan pejuangnya,” pungkasnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda