EDfow.com – Telah resmi ditetapkan perubahan nama jalan Landak Baru menjadi jalan Andi Djemma dan Jalan Kakak Tua Menjadi jalan Pajonga Dg. Ngalle bertepatan dengan HUT Kota Makassar ke 410, Kamis (9/11/2017).

Kedua jalan tersebut diresmikan oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI dengan melakukan peletakan tiang kedua nama jalan yang dimaksud.

Dihadapan para pemangku adat Luwu serta para karaeng dari Kabupaten Takalar, Danny mengucap rasa bangga atas kegiatan yang dilakukannya.

“Ini membuktikan bahwa kota Makassar dibangun dari pondasi kerajaan-kerajaan Sulawesi Selatan dan dibentuk oleh semangat patriotisme para pejuang,” ungkap Danny

Olehnya itu, kata Danny, tugas kita adalah menghargai para pejuang sejarah untuk diwariskan kepada anak-anak pemilik hak waris adat dan budaya kota Makassar.

“Maka dari itu, marilah kita jadikan momentum ini sebagai bahagian dari spirit kita dengan terus membangun kota atau daerah kita dengan cara tidak melupakan sejarah yang pernah ada,” imbaunya

“Kita jadikan sejarah sebagai pembelajaran kita untuk meraih keunggulan-keunggulan di masa depan,” kuncinya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda