EDfow.com – Bank Indonesia mulai mengurangi pegawainya, sejak September 2016 hingga September 2016 pegawainya mulai mengalami penurunan. Hal ini masih dianggap wajar karena bank juga harus melakukan efisiensi.

Dikutip dari Detik.com, pengamat ekonomi, Aviliani menjelaskan sebaliknya pemerintah harua mulai memikirkan alternatif untuk penyerapan tenaga kerja.

“Ke depan, perlu dipikirkan juga pemerintah berkontribusi di level pegawai yang memang akan terdampak era digital. Misalnya menyiapkan pekerjaan mendukung basis digital,” kata Aviliani pada Detik.com, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya juga, pekerja harus mempersiapkan diri untuk menghadapi era digital. Karena teknologi mulai berkembang secara terus menerus.

“Pekerjanya juga harus mempersiapkan diri, ke depan akan ada¬†shifting¬†besar-besaran dari konvensional ke digital yang memerlukan sedikit tenaga manusia. Harus punya skill lain agar bisa bertahan,” jelas dia.

Jadi, mulai saat ini sebaiknya para pekerja mulai siap untuk menghadapi era digital dan terus belajar untuk pengembangan diri. Terlebih lagi perkembangan perangkat dan aplikasi mobile.

WIN

Bagikan:

Komentar Anda