EDfow.com – Kota Manado menggelar ajang penganugerahan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Film pengabdi Setan mendapat piala terbanyak dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017 yang digelar di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

Dilansir dari Kompas.com, Film yang di sutradarai oleh Joko Anwar itu meraih tujuh Piala Citra dari 13 nominasi yang didapatkan.

Berikut tujuh penghargaan yang didapatkan Pengabdi Setan:

1. Pengarah Artistik Terbaik: Allan Sebastian
2. Penata Efek Visual Terbaik: Finalize Studios (Heri Kuntoro, Abby Eldipie)
3. Penata Musik Terbaik: Aghi Narottama, Tony Merle, Bemby Gusti
4. Pencipta Lagu Terbaik: The Spouse – “Kelam Malam”
5. Penata Suara Terbaik: Khikmawan Santosa, Anhar Moha
6. Pengarah Sinematrografi Terbaik: Ical Tanjung
7. Pemeran Anak Terbaik: Muhammad Adhiyat

Sementara itu, film Night Bus meraih enam Piala Citra di enam kategori, yakni Penata Busana Terbaik (Gemailla Gea Geriantiana), Penata Rias Terbaik (Cherry Wirawan), dan Penyunting Gambar Terbaik (Kelvin Nugroho, Sentot Sahid).

Selain itu, ada Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Rahadi Mandra, Teuku Rifnu Wikana – Night Bus, adaptasi cerita pendek Selamat karya Teuku Rifnu Wikana), Pemeran Utama Pria Terbaik (Teuku Rifnu Wikana), dan Film Terbaik.

Untuk film Posesif memenangi tiga kategori. Tiga kategori itu adalah Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Yayu Unru), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Putri Marino), dan Sutradara Film Terbaik (Edwin).

Bagikan:

Komentar Anda