EDfow.com – Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN atau yang biasa disebut (KTT ASEAN), merupakan suatu pertemuan puncak antara pemimpin-pemimpin Negara anggota Asean dalam hubungannya terhadap pengambangan ekonomi dan budaya antar negara. Selasa (14/11/2017).

Ada 10 negara yang tergabung dalam KTT ASEAN diantaranya, Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar (Burma), Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam dan juga Indonesia. Disetiap tahunnya diselenggarakan oleh salah satu dari sepuluh Negara Asia Tenggara tersebut.

Mulai dari hari senin kemarin (13/11/2017), Presiden Joko Widodo bersama istrinya Iriana jokowi telah menghadiri acara pembukaan tersebut. Acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN diselenggarakan di Manila, Filipina.

Berdasarkan press rilis resmi dari Istana Kepresidenan, berbagai agenda KTT Ke-31 ASEAN sudah menanti presiden Joko Widodo. Mulai dari sidang pleno, jamuan santap siang, hingga sejumlah pertemuan lainnya.

Presiden juga dijadwalkan akan menghadiri ASEAN Leader’s Interface dengan ASEAN Business Advisory Council (ABAC), KTT ASEAN-AS, KTT ASEAN-Tiongkok, KTT ASEAN-Korea, KTT ASEAN-Jepang. Dia juga harus ikut serta dalam pertemuan APT Leaders Interface dengan East Asia Business council.

Bagikan:

Komentar Anda