EDfow.com – Sanitasi salah satu hal yang penting untuk difokuskan keberhasilannya. Karena sanitasi merupakan tolak ukur kesehatan masyarakat di suatu daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat membuka acara Lokarya Sanitasi Program Hibah Air Limbah Setempat Di Kota Makassar yang digelar di Hotel Horizon Ultima, Selasa (14/11/2017).

“Sanitasi adalah sebuah isu dunia. Kita punya 100-0-100 yang merupakan kebijakan nasional untuk masalah sanitasi,” terang Danny

Namun, kata Danny, masalah mengenai sanitasi dilimpahkan ke pengurusan pemerintahan Kabupatan atau Kota maka dapat terkontrol dengan baik.

“Selama ini kan pengelolaan mengenai sanitasi itu ada di pusat atau di provinsi. Jadi kita mau ambil alih agar lebih terkontrol dan spesifik. Karena selama ini Pemerintah Kota yang disalahkan oleh masyarakat kalau ada terjadi seperti banjir dan semacamnya, padahal itu bukan wewenang kita,” ungkap Danny.

“Selain itu, sanitasi juga merupakan sebuah ukuran kota atas kenyamanan atau tidaknya. Dan juga merupakan tingkat derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya

 

AND

The post Danny : Pemkot Punya 100-0-100 Untuk Masalah Sanitasi appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda