EDfow.com – Sulitnya menemukan gas elpiji 3 kg kini dirasakan oleh masyarakat Makassar, sudah hampir satu minggu masyarakat tidak menemukan di agen-agen elpiji terdekat.

Salah satu daerah yang sulit menemukan gas elpiji ini di Kecamatan Tallo, tepatnya Kelurahan Kaluku Bodoa, yang sebenarnya ada lebih dari 3 agen yang tersebar di kelurahan tersebut. Toko-toko yang biasanya juga menjual kini sudah tidak menjual.

Hal ini dirasakan oleh salah satu warga Tallo, Farida yang mengeluhkan dan harus keliling untuk mendapatkan gas elpiji. “Sudah tidak ada lagi yang dijual (gas elpiji 3 kg), padahal saya mau memasak dan juga untuk keperluan di warung,” jelasnya, Selasa (14/11/2017).

Terkait masalah ini, Disperindag juga mengeluhkan kelangkahan ini. Harusnya pihak Pertamina memberikan penjelasan terkait kelangkaan ini, dan jika hal ini masih berlarut, pihaknya akan turun tangan.

“Kalau stok Pertamina banyak namun di masyarakat kurang baru Disperindag turun langsung tapi inikan Pertamina bilang aman, jadi kita ingin mendengar langsung juga dimana titik permasalahan,” jelas Abdul Hamid Kepala Seksi Pengembangan dan Pembinaan Usaha Sarana Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Sebelumnya pihak Pertamina melakukan penjualan di jalan sunu dengan pembelian gas elpiji 1 untuk 1 ktp.

Bagikan:

Komentar Anda