EDfow.com – Universitas Negeri Makassar (UNM) yang baru-baru ini berhasil meraih Akreditas A dari BAN PT dan menempati urutan ke 5 kampus dengan sumber daya manusia (SDM) terbaik dari 3.200 lebih kampus di Indonesia kembali membuat terobosan dengan menggelar Workshop Penyusunan Statuta.

Hal tersebut dijelaskan oleh Rektor UNM Prof Dr Husain Syam Workhsop Penyusunan Statuta Perguruan Tinggi Negeri (PTN) oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Negeri RI (Kemenristekdikti) Bersaman Universitas Negeri Makassar (UNM) di hotel Aryaduta, Rabu (15/11/2017).

“Workhsop Penyusunan Statuta PTN sangat penting, kita selalu ingin berkonsultasi dengan kementerian terkait ini, statuta dan banyak hal. UNM kini memacu kualitas, raihan yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras dari seluruh sivitas akademika yang tanpa henti terus berusaha bekerja maksimal,” jelas Husain Syam.

Penyusunan statuta ini juga merupakan amanah Pasal 29 Ayat 10 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 dan Permendikbud Nomor 139 Tahun 2014.

“Kedua pasal tersebut membahas tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi serta tentangĀ  Pedoman Statuta dan Organisasi Perguruan Tinggi,” kuncinya.

 

NLD/AND

Bagikan:

Komentar Anda