EDfow.com – Menarik, Mobil listrik buatan tim dosen Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kini resmi diluncurkan, Rabu (15/11/2017). Pembuatan mobil ini selama 3 tahun penelitian dan dipilih warna orange dengan tempat peluncuran di Bale Dayang Sumbi Itenas, Jalan PHH Mustopha, Bandung.

Mobil dengan nama Evhero, merupakan sebuah ide yang muncul kian maraknya perkembangan dan peluang kendaraan yang nol emisi, salah satunya adalah mobil listrik, dan jenis mobil yang dipilih kata ketua tim Evhero, Tarsisius Kristyadi adalah jenis crossover, karena jenis ini yang paling sesuai dengan keadaan indonesia. “Jinis mobil crossover dipilih karena sesuai dengan kondisi yang ada di indonesia, dimana jalan berbatu, berkelok dan tidak selalu mulus,” jelas Kristyadi.

Menurut Kristyadi awalnya Evhero merupakan proyek penelitian tentang floorplan, platform dan desain body untuk kendaraan mobil. Seiring perjalanannya, berkembang menjadi proyek mobil listrik.

Nama Evhero berasal dari dua kata yaitu EV dan Hero, dimana EV singkatan dari Electric Vehicle, sementara Hero merupakan arti dari pahlawan.

Hadir pula Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang membuka dan mendukung hal tersebut, dimana ini hasil kerja keras dari tim selama 3 tahun.

“Saya ucapkan selamat pada tim. Saya beri dukungan karena ini akan merevolusi kendaraan di Indonesia khususnya perkotaan yang ramah lingkungan,” ucapnya.

Walikota Bandung juga berharap agar Evhero diproduksi secara massal agar bisa dipergunakan oleh masyarakat di daerah perkotaan. “Bagi saya ini sangat memungkinkan digunakan di Kota Bandung, karena memang tidak ada bedanya dengan mobil biasa,” kata Emil.

The post Mobil Listrik Crossover Buatan Dosen Bandung appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda