EDfow.com – Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 35, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar upacara di halaman kantor Balaikota Makassar, Rabu (15/11/17).

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional yang mengangkat tema “Sehat Keluarga” tersebut dikatakan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai inti pembangunan kesehatan di Kota Makassar.

“Ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009. Sesuai dengan temanya keluarga harus bergaya hidup sehat dan berperan dalam jaminan kesehatan sehingga akan membangun masyarakat Indonesia yang sadar tentang arti kesehatan serta membangun masyarakat Indonesia yang kuat,” jelas Danny

Selain itu, lanjut Danny, berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan No 43 Tahun 2016 tentang Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan terdapat 12 indikator pelayanan dasar yang harus dilakukan kabupaten/kota yang pencapaiannya harus 100 persen.

“Serta terdapat delapan indikator Keluarga Sehat terkait dengan indikator SPM dan hanya ada empat yang tidak terkait SPM yaitu merokok, jamban sehat, akses air bersih dan anggota JKN,” paparnya

“Maka, Puskesmas dan tenaga kesehatan wajib mengambil peran dalam mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan aktif dan terus mempromosikan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga” pungkasnya

Diketahui, upacara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin, dan Ketua IDI Sulsel dr. Siswanto. Dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir sebagai inspektur upacara.

AND

The post Peringati Hari Kesehatan Nasional, Danny : Ini Adalah Inti Dari Pembangunan Kesehatan Kota appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda