EDfow.com – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus berupaya mewujudkan program ‘Makassar Zero Genangan’.

Hat tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muh. Ansar kepada EDfow.com, Rabu (15/11/2017).

“Terjadinya genangan air ketika musim penghujan di Kota Makassar salah satu penyebabnya yakni tinggi sediemen yang ada pada setiap drainase walaupun saat ini petugas atau satgas drainase dilibatkan,” jelasnya

Menurutnya, satgas yang berjumlah 380 belum ideal karena pengangkatan sediemen drainase dalam satu tahun setidaknya dilakukan 3 kali dalam setahun di mana pengangkatan sediemen drainase mulai dilakukan mulai awal tahun hingga akhir tahun.

“Saya kira dari 380 petugas satgas drainase saat ini jumlahnya belum ideal untuk mengangkat sediemen drainase dalam setahun yang dilakukan setidaknya 3 kali, untuk itu saya sudah usulkan adanya penambahan tahun 2018 sebanyak 100 orang,” ungkapnya

Lebih lanjut Ansar mengatakan bahwa sebenarnya drainase dibersihkan dalam setahun tidak hanya dilakukan satu kali dalam satu tahun dan pengangkatannya tidak bisa dilakukan seketika serta butuh proses secara bertahap.

“Jadi tidak cukup satu kali dilakukan pengangkatan sediemen kalau kita betul betul untuk membersihkan drainase dalam setahun sebanyak 3 kali pengangkatan sediemen dalam setahun untuk itu dibutuhkan ribuan satgas idealnya dan Alhamdulillah tahun 2018 kami akan menambah sekitar 100 satgas jadi total secara keseluruhan sebanyak 480 satgas,” ungkapnya.

Kemudian Ansar menambahkan mengingat saat ini Makassar sudah memasuki musim penghujan untuk itu ada beberapa titik yang menjadi fokus pengangkatan sediemen drainase yang dilakukan secara intensif.

“Kita fokus dibeberapa titik yang memang menjadi perhatian khususnya
Jalan Pettarani, Alhamdulillah sudah bisa dikurangi genangannya,” tutupnya.

AND

The post Wujudkan Makassar Zero Genangan, Kadis PU Kerahkan 480 Satgas Drainase appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda