EDfow.com -Banyak yang telah dilakukan oleh Camat Rappocini, Hamri Haiya bersama PT Astra dalan membangun lorong, selain itu masalah drainase juga menjadi perhatian dalam musim penghujan ini. Maka dari itu Hamri menjelaskan selalu melakukan peninjauan dibeberapa titik rawan genangan.
Peran aktif masyarakat juga sangat membantu untuk menghindari banjir. Sedikit demi sedikit saluran drainase diperbaiki dan mengangkat sedimen yang ada di bawah salurah.
“Kita telah bekerjasama dengan pihak swasta, salah satunya PT Astra, yang sudah terjalin selama tiga tahun dan kita dapat melihat sekarang perkembangan lorong di Kecamatan Rappocini menjadi percontohan,” jelasnya, Sabtu (18/11/2017).
Hamri menambahkan, kebersihan saluran drainase di wilayah Kecamatan Rappocini juga dapat menjadi contoh, karena tidak ada sampah yang terlihat di bawahnya. Sehingga air mengalir dengan lancar pada saluran drainase.
“Saluran drainase ini kita terapkan Biopori (lubang resapan) pada drainase, dengan ini proses penyerapan air bisa lebih cepat ke saluran drainase dan sampah juga tidak masuk ke saluran,” tambahnya.
Bagikan:

Komentar Anda