EDfow.com – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 tinggal menghitung bulan.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Danny Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti yang dikabarkan telah di dukung 10 partai, dimana PAN telah mengeluarkan rekomendasinya secara resmi.

Sebelumnya Partai Perindo dan Partai Idaman yang sudah menyerahkan rekomendasi dukungannya kepada sang incumbent tersebut.

Kali ini, dukungan datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang secara langsung menyambangi kediaman Danny Pomanto untuk menyatakan dukungannya kepada pertahana tersebut.

“Kami beserta jajaran pengurus DPW PSI Sulsel berkunjung di kediaman Pak Danny untuk memenuhi panggilan ikut berpartisipasi dalam acara deklarasi tanggal 22 november mendatang,” kata Sekretaris DPW PSI Sulsel, Nuridyanti Mas, Minggu (19/11/2017).

Nuridyanti menuturkan jika kinerja Walikota Makassar tersebut sudah mampu membawah Kota Makassar keluar dari daerah tertinggal di Indonesia khususnya di Sulsel. Oleh karenanya, seluruh kader PSI khusunya di tingkat DPD PSI Makassar harus memenangkan pasangan Danny-Indira di Pilwalkot tahun depan.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Makassar Affandi Ibrahim mengatakan, dukungan kepada pasangan DIAmi ini karena melihat kinerja dan prestasi yang ditunjukkan oleh Danny Pomanto selama menjabat Walikota Makassar sejak 2014 lalu. Ratusan penghargaan dari dalam dan luar negeri diperoleh Kota Makassar sebagai apresiasi atas kemajuan kota ini menuju kota dunia.

“Keseriusan Danny Pomanto menjadikan teknologi informasi sebagai basis pelayanan publik juga menjadi pertimbangan utama PSI yang selama ini juga menganggap bahwa politik dan kekuasaan seharusnya menggunakan teknologi informasi untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel dan bebas korupsi,” ujar Affandi Ibrahim.

Tak hanya itu, PSI juga mengapresiasi pasangan ini, dimana Indira Mulyasari menjadi calon wakil walikota. Perempuan muda, cerdas dan berpengalaman sebagai wakil ketua DPRD ini sebagai sosok yang sangat tepat mewakili PSI sebagai partai yang peduli perempuan.

PSI menilai bahwa jika kelak pasangan DIAMI ini memimpin pemerintahan di Kota Makassar maka program-program pemerintahan di semua lini akan mengafirmasi kegiatan pembangunan berbasis gender.

Sekedar diketahui, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah menjatuhkan dukungannya kepada Danny Pomanto, setelah sebelumnya beberapa Partai politik sudah mengeluarkan rekomendasi dan siap memenangkan pasangan DIAmi.

NCL*

The post Partai Solidaritas Indonesia Siap Menangkan Danny-Indira (DIAmi) appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda