EDfow.com – Kelangkaan gas elpiji 3kg yang terjadi di masyarakat kota Makassar ikut membuat Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto merasa resah.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kepada EDfow.com di rumah jabatannya, jl. Penghibur Makassar, Senin (20/11/2017).

“Sekarang gas menjadi langka, ini kan berbahaya sekali. Padahal dulu kita sosialisasi dari minyak tanah ke gas kemudian sekarang justru gas yang langka,” ungkap Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar.

Menurutnya, dengan kelangkaan gas seperti itu dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada kita sebagai pemerintah kota Makassar.

“Jangan main-main soal ini, kita harus bertindak tegas dan tangkap orang yang berani menimbun gas ini,” tegas Wali Kota Danny

Lebih lanjut kata Danny, hal tersebut juga adalah monopoli pertamina sebagai pemilik dan penjual gas harus tau dan bisa membedakan yang mana distributor gas untuk menegakkan peraturan bagi pengguna gas yang tidak sesuai peruntukannya.

“Mestinya subsidi tapi digunakan di restauran, Nah! Ini yang harus ditegakkan. Koordinasi dengan pemerintah daerah itu penting sekali, dalam hal ini kita bisa mengawasi distribusi dari gas tersebut,” jelasnya

“Pemerintah kota juga butuh dukungan pihak pertamina, Pertamina harus tanggungjawab, bagaimana pertamina bersosialisasi kepada konsumen bahwa gas 3kg itu hanya untuk masyarakat kebawah,” pungkasnya

 

AND

The post Kelangkaan Gas Elpiji 3kg, Danny : Pertamina Harus Tanggungjawab! appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda