LintasUTAMA.com – Batas usia, sama sekali  tidak dijadikan halangan dan rintangan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan untuk ikut ambil bagian dalam memeriahkan penyelenggaraan event Titac One Day Trail Adventure 2017 sebagai salah satu media promosi dan pengenalan potensi pariwisata daerah.

Sembilan puluh kilometer jalur trail, ‘dituntaskan’ Puji Amin bersama sejumlah pejabat teras, lingkup pemerintah kabupaten dan jajaran tim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan melintasi lereng-lereng perbukitan curang dan terjal di sebelah utara pusat ibukota Benteng, Kepulauan Selayar.

Puji Amin merupakan satu dari ribuan peserta event “Titac Trail Adventure 2017” yang pada hari Sabtu, (18/11) kemarin, dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali.

Kehadiran sosok Puji Amin di tengah-tengah ribuan peserta “Titac Trail Adventure 2017”, terkuak lewat sorot lensa camera wartawan yang secara kebetulan sempat merekam wajah Kepala Badan Pertanahan Kepulauan Selayar itu.

Saat dikonfirmasi wartawan, Puji Amin yang tidak dapat mengelak dari sorotan camera, langsung menjelaskan, bahwa keikut sertaan dirinya sebagai peserta event “Titac Trail Adventure 2017” merupakan simbolisasi komitmen dan dukungan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam rangka untuk mewujudkan harapan serta cita-cita percepatan pembangunan masyarakat maritim yang sejahtera melalui rangkaian peringatan Hari Jadi Selayar ke 412.

Puji Amin sengaja turun gelanggan dan ikut serta mengawal perjalanan ribuan peserta rider dari berbagai kabupaten kota di tanah air sembari memperkenalkan dan mempromosikan keindahan potensi pariwisata alam Bumi Tanadoang.

Kepedulian terhadap upaya pengembangan pariwisata ditunjukkan Puji Amin sejak pertama kali mendapat amanah untuk menduduki jabatan Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut dibuktikannya lewat pemasangan puluhan lembar sticker bertajuk pariwisata Kepulauan Selayar yang ditempelkan hampir di seluruh bagian motor trail miliknya. Komitmen tersebut juga ikut dituangkan Puji Amin melalui usaha pengembangan salah satu kawasan pantai di sebelah selatan Ibukota Benteng yang dikenal dengan sebutan Pantai “Larasati”.

Proses pengelolaan dan pengembangan Pantai Larasati dipercayakan sepenuhnya kepada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kepulauan Selayar. Terlepas dari kesemuanya.   Sosok Puji Amin, juga bukan pendatang baru dalam bidang olahraga trail d daratan Kepulauan Selayar. Pria pekerja lapangan yang doyan bekerja keras tersebut sudah sejak lama menjadi bagian dari keluarga besar pencinta motor trail kota Bumi Tanadoang.

Beberapa medan extreme di semenanjung Provinsi Sulawesi-Selatan pun sudah pernah dilintasinya bersama rombongan tim rider asal Kabupaten Kepulauan Selayar. Kepiawaian mengendarai motor trail di tengah medan berat bukan sesuatu yang perlu diragukan pada diri seorang Puji Amin.

Tidak heran, bila dalam event “Titac Trail Adventure 2017”,  Puji Amin pun ikut dilibatkan untuk memandu perjalanan para rider dalam menjelajahi keragaman pesona alam Bumi Tanadoang. Pengalaman sebagai seorang kepala kantor yang lebih banyak bekerja di lapangan menjadi salah satu alasan kuat Puji Amin untuk ikut menurunkan motor trail miliknya dan bergabung bersama ribuan rider dari kabupaten kota lain di Indonesia dalam misi penjelajahan daerah pelosok terpencil Kabupaten Kepulauan Selayar. (fadly syarif)

 

 

 

 

 

Bagikan:

Komentar Anda