EDfow.com – Namanya tak asing di dunia musik, dia merupakan legenda musik Tanah Air yang karyanya tak lekang oleh waktu, meninggal pada 30 Maret 2017 lalu.

Tepat pada ulang tahun Chrisye yang ke 68, Sabtu 16 September, produser film Chrisye merilis secara resmi poster dan trailer fim tersebut. diperankan oleh aktor Vino G. Bastian. Vino mengaku film ini memiliki kesulitan tersendiri, apalagi film ini ingin mengangkat sosok Chrisye yang tak banyak diketahui publik.

“Film ini tentang Chrisye di mata keluarga, Chrisye yang orang lain enggak tau. Bisa dibilang ini Chrisye the untold story,” ujar Vino dalam konferensi pers yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Dikutip dari Rappler.com.

Turut main dalam film tersebut Yanti Noor, istri Chrisye yang juga merupakan produser dari film ini. Ceritanya menggambarkan sosok sang musisi dari sudut pandang seorang istri yang mendampinginya selama 25 tahun.

“Saya tidak akan touch kariernya karena saya memang banyak enggak tau karena memang tugas saya di rumah. Jadi memang yang adalah Chrisye kesehariannya, Chrisye yang berproses secara spiritualnya, Chrisye yang berproses karena lagunya berpengaruh,” katanya.

Produser Toha Essa menilai hanya Vino yang pantas dan cocok untuk “menghidupkan” kembali Chrisye di layar lebar.

“Dia bisa memerankan seseorang yang sudah diketahui orang dengan sangat baik. Jadi karena itu lah kita men-challenge Vino untuk menjadi seorang Chrisye,” ujar Toha dalam kesempatan yang sama.

Vino dinilai sangat tepat untuk memamerkan Chrisye bagi Yanti Noor. Bahkan menurutnya memang sudah takdirnya Vino yang harus menjadi pemeran utama dalam film ini.

“Saya percaya proses pemilihan Vino pun itu memang sudah harus dia. Jadi jangan tanya kenapa. Karena terus terang, buat kami, saya dan anak-anak, di dalam film Chrisye ini, Vino as Chrisye, Vino is Chrisye,” ujar Yanti.

Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan dibintangi oleh banyak aktor papan atas, diharap dapat menarik penonton yang banyak, dan tayang pada Desember.

Bagikan:

Komentar Anda