EDfow.com – Organ yang paling penting dari tubuh kita mata, karena mata dapat memperlihatkan dan menjelas suatu benda. Tahukah anda jika mata dapat mengetahui kesehatan tubuh kita?

Dikutip Health dari New York Post, mata menggambarkan adanya gangguan kesehatan pada tubuh kita, seperti;

1. Bintik-bintik kuning. Jangan abaikan kondisi mata, seperti mata yang berwarna atau berbintik kuning. Karena kondisi ini menandakan adanya retinopati diabetes, yaitu salah satu bentuk komplikasi diabetes melitus.

2. Mata berkabut atau berawan. Untuk kondisi seperti ini, adalah tanda jika anda mengalami katarak. Katarak sendiri tidak menyerang saat kita sudah tua, bahkan katarak dapat menyerang saat kita muda.

3. Mata terlihat mengantuk. Keadaan kelopak mata yang layu atau sayu biasanya disebabkan oleh otot mata belakang yang lemah. Namun lebih serius, bisa jadi menandakan risiko terkena stroke dan kanker.

4. Urat mata merah. Saat kita mengucek mata, maka akan terlihat merah hal ini disebabkan oleh melebarnya struktur pembulu darah yang berada di konjungtiva, selaput lendir, atau selaput mukosa. Tetapi jika tidak dikucek tetap memerah, itu bisa jadi menandakan adanya masalah besar dengan sistem peredaran darah. Bahkan bisa memungkinkan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung.

Bagikan:

Komentar Anda