EDfow.com – Untuk Para penikmat pisang ijo biasa kita kenal pisang ijo itu hanya berwarna hujau, kini telah hadir pisang ijo rainbow atau pisang ijo pelangi. Untuk bisa mendapatkannya mari kerkunjung ke warung pisang ijo milik Irdawaty Ashar yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Poros Kabupaten Maros, Kota Makassar, tepatnya di Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale.

Tak heran pisang ijo pelangi ini berbeda dari pisang ijo pada umumnya. Bahan dasar pembuatan yang berdeda hingga membuatnya unik. Pisang ijo ini diciptakan sendiri oleh pemiliknya Irdawaty melalui proses modifikasi.

Pemilik warung ini, mengaku, kreasinya itu muncul dari ide setelah melihat banyak makanan tradisional yang telah dimodifikasi.

Dilansir dari Liputan6.com bahwa menurut pemilik warung, pisang ijo merupakan salah satu kuliner khas yang tidak pernah berkembang selama ini. Sehingga dengan ide nakal nan kreatif tersebut, ia pun mencoba mengganti lapisan pisang ijo yang biasanya berwarna hijau dari daun pandan, kini, berwarna kuning dari bahan dasar wortel dan warna merah dari buah naga.

“Kita sudah sering melihat banyak kreasi kuliner khas, tapi tidak ada kreasi pisang ijo. Makanya saya mencoba menyajikan dalam bentuk lain. Selain warnanya yang berbeda, tentunya dari sisi rasa juga akan memberikan sensasi tersendiri,” katanya saat ditemui di warung pisang ijonya itu, Minggu, 5 November 2017.

Ia mengaku, pisang ijo hasil kreativitasnya tersebut mulai dijajakan sejak bulan lalu. Alhasil, banyak pelanggan yang senang dan malah menyebarkan pisang ijo karyanya ke media sosial.

“Karena warna dan rasanya yang unik, banyak pelanggan yang mem-posting-nya di media sosial, hingga banyak orang yang penasaran dan datang untuk mencoba,” ungkapnya.

 

Eny

 

Bagikan:

Komentar Anda