EDfow.com – 3 kali berturut-turu Kota Makassar mendapatkan Adipura dan sebuah Adipura ASEAN, selanjutnya penilaian Adipura kembali digelar dan sampai ke Kecamatan Rappocini. Tim penilai telah berkeliling di Kantor Kecamatan Rappocini dan mengambil gambar, tidak banyak kata yang keluar selain “Sangat Bagus,” singkat Naharuddin, yang merupakan tim penilai.

Tim penilai dengan cepat dan tenang melihat kondisi kantor dan sekitarnya, Menurut Pahri staf Kecamatan Rappocini yang mendampingi tim penilai, tak banyak yang dikatakan dan hanya mengambil gambar, hanya terdengar kalimat sangat bagus di setiap masuk ke ruangan.

“Tidak banyak bicara, tim penilai hanya keliling-keliling, mengambil gambar, dan setiap masuk ke ruangan hanya mengatakan sangat bagus,” jelas Pahri.

Tak banyak persiapan yang dilakukan, karena Kantor Kecamatan Rappocini tiap harinya sudah tertata dengan baik dan bersih.

Adapun titik pantau meliputi, sekolah, pasar, perkantoran, hutan kota dan taman kota, terminal, pelabuhan, pertokoan, pemukiman, rumah sakit/puskesmas, jalan, perairan terbuka, TPA, pantai wisata, bank sampah, dan fasilitas pengolahan sampah skala kota.

Berikut daftarnya:

The post Penilai Adipura Sampai Ke Kecamatan Rappocini appeared first on EDfow.com.

Powered by EDfow.com

Bagikan:

Komentar Anda