EDfow.com – Tak terdengar kabarnya, Nokia kembali bangkit lewat HMD Globar yang memegang lisensi mereknya. Kali ini tak seperti biasanya, yang dimana Nokia mengusung Windows Phone, Nokia mencoba keberuntungan dengan sistem operasi Android dan perkembanganya cukup positif.

Nokia sendiri mulai masuk di Indonesia dan termasuk besar di Indonesia dan Vietnam, secara mengejutkan melaju ke posisi tiga mengalahkan vendor besar seperti Apple iPhone berdasarkan riset IDC.

Mengusung Nokia, HMD Global tidak main-main, mereka gencar melakukan promosi dan pemasangan iklan di media sosial. “Kami dulu fokus pada pasar secara umum sehingga untuk masuk ke generasi muda adalah tugas berat. Namun kami mengamati industri fashion dan makanan untuk mempelajari bahasa dan konten yang mereka buat di media sosial, misalnya bagaimana berkolaborasi dengan influencer,” sebut Sancho Chak, General Manager HMD Global Taiwan, Hong Kong dan Makau.

Pemasaran terbesar mereka melalui media sosial yang dimana mereka telah memiliki sekita 1,9 juta follower di Facebook. HMD Global menambahkan jika merek Nokia memiliki modal kuat di masa silam dan merupakan merek yang terkenal.

“Kalian tak akan pernah melupakan ponsel pertama kalian dan itulah kelebihan unik yang dimiliki Nokia. Dengan merek yang sungguh ikonik, kami perlu meyakinkan target pasar yang baru bahwa smartphone kami sama praktis dan membumi seperti halnya feature phone kami,” papar dia.

 

“Orang-orang yakin dengan merek kami dan kami harus melakukan komunikasi bahwa kami tidak akan gagal memenuhi harapan mereka,”pungkas Chak yang dikutip dari detikINET, Minggu (26/11/2017).

Bagikan:

Komentar Anda