EDfow.com – Maipa Deapati seorang wanita dari kerajaan Sumbawa yang telah dipersunting oleh keturunan tanah Makassar, Datu Museng, yang kemudian cinta mereka terusik oleh petinggi tentara Belanda yang jatuh cinta pada kecantikan Maipa hingga ingin merebutnya dari Datu Museng.

Setelah maraknya teater yang mengangkat kisah cinta tersebut, kini Rere Art2tonic membuat kisah tersebut menjadi lebih hidup dengan memproduksinya ke film layar lebar yang berjudul “Meipa Deapati dan Datu Museng”.

Film tersebut akan dirilis pertama kalinya pada tanggal 11 Januari 2018 dan untuk pertama kalinya pula penayangan triler film tersebut akan publikasikan mulai kemarin, hingga seluruh masyarakat sudah bisa melihatnya di youtube.

Film lokal dari tangan Rere Art2tonic itu melibatkan pemain Internasional, Shaheer Sheikh yang berperan sebagai pemeran utama pada film tersebut, Datu Museng.

Proses produksi film Maipa Deapati dan Datu Museng membutuhkan waktu dan riset yang cukup lama yang diketahui mulai tanggal 15 Desember 2015 dan syuting dimulai bulan Maret hingga akhir Mei 2017.

Film yang berdurasi 1 jam 38 menit tersebut juga diketahui adalah film yang menghabiskan anggaran paling mahal dibandingkan dengan film Rere sebelumnya yang hanya mengkorek dana 1M sedangankan Maipa Deapati dan Datu Museng hampir mencapai 8M.

Wah.. Film lokal asli dari tanah Mangkasara yang diperankan oleh artis ternama dari India akan segera hadir di bioskop kesayangan kalian, catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

 

AND

 

Bagikan:

Komentar Anda