EDfow.com – Pemerintah, melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah me-launching Program Keluarga Sehat Indonesia. Melalui program ini, tenaga paramedis Puskesmas Buki, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, melakukan kunjungan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan mobile dari sekolah ke sekolah selama tiga belas hari.

Dalam rilisnya mengatakan, Penanggung jawab kedaruratan Puskesmas Buki, Andi Fitriana, A.Md.Kep, route perjalanan tim paramedis Puskesmas Buki diawali dari kompleks SD Baruia dan berlanjut ke sejumlah sekolah lain di wilayah Kecamatan Buki diantaranya : SMPN 4 Bontonumpa, MiS Alasa, SMA Negeri 1 Buki, SDN Bontonumpa, SDN Silolo, SMPN 2 Satap Buki, MTSN Bontomate’ne, SDI Tanabau Tenro, SDN Tenro, SDN Lebo Kohala, dan berakhir di MIN Kohala, Dusun Karebosi.

Tujuan dilakukannya penyuluhan ini mengangkat tema pengertian dan manfaat gizi seimbang dikalangan pelajar, hal ini sekaligus menandai penerapan kebijakan pemerintah pusat di Kabupaten Selayar.

Tujuh orang tenaga paramedis yang terdiri dari dokter dan tenaga penyuluh dikerahkan oleh Puskesmas Buki

“ada tujuh tim paramedis, terdiri dari dr. Andi Fitriana, AMK, Firman, AMK, Dewi Amriana, S. Farm, Nurmawati, SKM, Nur Syamsi, SKM, Nur Agvirayani, A.Md.Keb dan Vina Widyastuti, A.Md.Keb dan ini dilaksanakan selama 13 hari,” Jelas Andi Fitriana.

Penempatan tenaga paramedis di sekolah dilaksanakan secara continue oleh jajaran Puskesmas Buki pada setiap hari kerja, dengan titik lokasi berbeda-beda.

“Penempatan tenaga medis itu dilakukan di beberapa sekolah dengan titik yang berbeda-beda, dan dilakukan secara kontinyu,” Jelas Andi. Rabu, (22/11/2017).

 

Kiriman: Fadly Syarif

Bagikan:

Komentar Anda