EDfow.com – Dulu masih sering kita mendengar pepatah yang mengatakan “tuntutlah ilmu sampai ke negara China”, dimana kita mengetahui jika negara China masih masuk dalam benua Asia.

Kali ini ada banyak pandangan jika menuntut ilmu baiknya sampai ke benua Eropa, salah satunya belanda. Mengapa Belanda?

Nuffic Neso Indonesia yang merupakan lembaga non profit dibidang pendidikan tinggi Belanda, mengatakan jika 1 dari 10 siswa di Belanda adalah mahasiswa internasional. Tercatat ada lebih dari 112.000 mahasiswa internasional, dan ada 1.600 di antaranya merupakan mahasiswa Indonesia

Lebih lengkap ulasannya;

1. Program internasional. Universitas di Belanda memberikan penawaran untuk program bahasa Inggris terbesar di Benua Eropa, sekitar 2.100 program.

2. Pendidikan berkualitas. Kualitas institusi pendidikan Belanda telah diakui dunia. Setiap pencari kerja, harus memiliki pendidikan dan keterampilan yang baik di negara ini dan itu menjadi syarat utama.

3. Komunitas internasional. Seperti penjelasan di atas jika lebih dari 112.000 mahasiswa internasional yang ada di Belanda, berasal dari 190 negara berbeda.

4. Negara yang aman dan bahagia. Menurut indeks Global Peace 2016, Belanda masuk ke dalam daftar 25 negara teraman di dunia. Tak hanya aman dari tindak kriminalitas, Belanda juga memiliki keamanan tinggi dalam sistem transportasi.

5. Jelajah Eropa. Menempuh studi di Belanda akan memberi kesempatan untuk menjelajah daratan Eropa. Hanya dalam tiga jam, kita sudah bisa berfoto di Menara Eiffel, yang menjadi ikon kota Paris.

Sumber Kompas.com

Bagikan:

Komentar Anda