EDfow.com – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia) menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) sebagai pemberitahuan penutupan sementara aktifitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (27/11/2017).

Penutupan ini sebagai dampak dari aktifitas Gunung Agung yang terus mengeluarkan debu vulkanik, penutupan ini direncakan akan berlangsung hingga pukul 07.00 besok.

NOTAM dengan nomor A4242/17 yang dikeluarkan pagi ini sekita pukul 07.15 WITA, berisi mengenai waktu dan alasan penutupan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dilansir dari cnn Indonesia, direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono menuturkan “Abu vulkanik Gunung Agung telah menutup ruang udara di atas Denpasar, sehingga dikarenakan alasan keselamatan, ruang udara tersebut tidak dapat digunakan sehingga operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar ditutup sementara,” tuturnya, Senin (27/11/2017).

Lanjutnya, dampak dari penutupan bandara ini adalah pengalihan tujuh pesawat yang rencananya akan mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Pesawat yang tengah mengudara saat ini, akan dialihkan ke Bandara-bandara terdekat seperti Juanda, Makassar, Lombok atau Kupang. Data yang masuk sementara ini terdapat tujuh penerbangan yang sudah dialihkan. Update terkini akan kami sampaikan kemudian,” pungkasnya.

NLD

Bagikan:

Komentar Anda