EDfow.com – Chelsea Islan ikut terlibat dalam komunitas anak muda yakni Youth of Indonesia yang terbentuk pada hari Sumpah Pemuda 2016 lalu.

menurut artis kelahiran Washington, D.C. itu, Komunitas Youth of Indonesia mampu menggerakkan anak-anak muda Indonesia untuk dapat memajukan bangsa dan ada tiga pilar yang diusung komunitasnya, yakni edukasi, nasionalisme, dan perkembangan ke pemuda-pemudi.

“Aku percaya kalau kita tidak melakukannya sekarang, kapan lagi? Generasi muda adalah agen perubahan untuk sebuah bangsa,” kata Chelsea di kutip dari Kompas, ketika menjadi pembicara di acara Tempo Media Week, di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017).

Berdasarkan pemaparannya, Chelsea menjelaskan, bahwa berdirinya Indonesia tidak lepas dari peran para pemuda. Di mana ada beberapa fase yang digerakkan oleh para anak muda.

Fase itu adalah pengikraran para pemuda dan pemudi dalam ikatan Sumpah Pemuda, gerakan para pemuda selepas Indonesia merdeka, gerakan pemuda pasca reformasi. Saat ini, kata Chelsea, para pemuda yang disebut sebagai generasi milenial, juga memiliki peran dan tantangan penting untuk membangun bangsa Indonesia ke depannya.

“Kita harus bangga sama Indonesia dan harus memberikan konstribusi untuk Indonesia. Dan inilah kami mendirikan Youth of Indonesia,” kata Chelsea yang menjabat sebagai Presiden Youth of Indonesia.

Sekedar diketahui, atas pengaruhnya terhadap komunitas anak muda, Chelsea bahkan pernah diganjar penghargaan Innovative Young Leader dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit 2017 yang digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, April lalu.

NCL*

Bagikan:

Komentar Anda