EDfow.com – Mengusung manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat, PLN kali ini memberikan tantangan bagi video maker untuk berkopetisi dalam pembuatan video PLN. Hal ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke 72, maka dari itu PLN mengajak pegawai dan masyarakat Indonesia untuk menuangkan kreativitas mereka terhadap perjuangan PLN dalam melistriki wilayah di Indonesia.

Adapun cakupan dalam pembuatan video semi dokumenter ini, antara lain;

Perjuangan PLN dalam melistriki Indonesia baik dalam membangun atau merawat infrastrukturnya
Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi ekonomi
Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi sosial
Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi budaya
Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pendidikan
Manfaat listrik bagi kehidupan masyarakat dari segi pariwisata
Perjuangan PLN dalam melistriki negeri.

Sengan syarat;

Video wajib diproduksi di Indonesia
Video yang didaftarkan diproduksi pada 2017 dengan tema yang telah ditentukan
Karya berbentuk video semi dokumenter
Durasi video 1-4 menit sudah termasuk bumper in/out
Resolusi video 1280 x 720 piksel
Format video berupa mp4 atau mov
Wajib menampilkan produk PLN, untuk video yang menggunakan bahasa asing diwajibkan memiliki teks terjemahan bahasa Indonesia
Ada judul dan narasi/voice over (VO)
Mencantumkan Logo PLN di bagian depan dan belakang video (bumper in/out) dan mencantumkan Logo BUMN Hadir untuk Negeri sebelum bumper out logo PLN.
Diwajibkan juga menggunakan backsound yang sesuai dengan syarat dan ketentuan di YouTube agar dapat di-upload di platform tersebut.

Tertarik dengan kompetisi ini, ayo daftar pada 13 November-22 Desember 2017 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran hanya berlaku di www.plnvideocompetition.com dengan mengisi formulir yang ada tanpa dipungut biaya.

Saat mengupload, peserta diwajibkan untuk melengkapi judul karya dan deskripsi singkat tentang video yang dibuat. Selanjutnya, mengupload dengan judul ‘PLN Video Competition_Judul_Kategori (internal)’ untuk pegawai dan ‘PLN Video Competition_Judul_Kategori (umum)’ untuk masyarakat umum, di Youtube. Selanjutnya membagikan link url Youtube ke www.plnvideocompetition.com.

Bagikan:

Komentar Anda