EDfow.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan imbauan kepada hotel dan maskapai untuk tidak terbang dan mendarat di Bali, akibat letusan Gunung Agung.

“Agar semua penumpang yang kena flight cancellation dan terpaksa check in kembali di hotel-hotel diberi special rate, seperti up to 50% diskon,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, dikutip dari DetikTravel, Senin (27/11/2017).

Arief juga berharap agar pihak maskapai dapat memberikan informasi yang baik dan jelas kepada turis dan wisatawan domestik agar tidak kecewa terhadap kejadian ini.

“Apabila pas turis visa sudah expired otomatis diberi perpanjangan 1 bulan. Mohon mereka diberi kemudahan, kenyamanan, untuk mengurus visanya,” tambahnya.

“Airlines terutama yang low cost jangan kenakan flight cancellation charge atau rescheduling charge. Karena ini bukan kemauan para traveler, ini karena force majeur, faktor alam yang tidak bisa dihindari,” tegasnya.

Arief berharap agar kesan liburan kali ini masih tetap menyenangkan dan masih positif, dan semua wisatawan dapat merasakan kenyamanan selama masih berada di Bali.

“Diimbau beri kenyamanan ke turis baik mancanegara maupun domestik karena mereka sudah cukup stress ‘terdampar’ akibat flight cancellation. Kita beri kesan yang simpatik sehingga sweet memories berlibur di Bali tidak hilang menjadi stress atau kecewa and they will return,” tutup Arief Yahya.

Bagikan:

Komentar Anda