EDfow.com – Viral di media sosial tentang unggahan seorang pria yang menggendong 2 orang anak asal Kabupaten Bone, ternyata seorang penjual buah.

Bernama Andi Sudirman, lelaki berdarah Bone Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, ternyata bukan pengemis. Videonya sempat viral dan mengundang simpati netizen. Lelaki 42 tahun itu berjalan dengan menggendong dua anak kembarnya menyusuri jalan di Kemanggisan Jakarta Barat.

Banyak orang yang merasa empati kepadanya dan memberikan uang dan makanan. Padahal faktanya, Andi baru saja pulang dari berjualan buah disekitar kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Karena penampilannya yang begitu urakan, seghingga kerap dia dikira seorang pengemis. Apalagi saat dia menggendong anak kembarnya, digendong dengan lilitan kain sambil berjalan tanpa alas kaki.

Andi tinggal di Muara Baru blok A, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu, 26 November, Andi hidup di sebuah Indekos Bersama Istrinya Dwi Herlina, dan anak-anaknya. Dikutip dari Fajar, Senin (27/11/2017)

Seringkali Andi juga mengajak anak kembarnya untuk berjualan, untuk meringankan tanggungjawab istrinya di rumah.

Cerita yang viral saat berjalan tanpa alas kaki dengan menggendong anaknya, dia menjelaskan jika saat itu dia pulang kerja dan sambil berjalan menunggu angkot.

“Saat saya sudah pulang. Saya jalan kaki saat itu sambil menggendong dua anak saya. Takut sandal rusak, saya buka alas kaki dan jalan sampai dapat angkot,” Ungkapnya Andi.

Saat berjalan itu, banyak orang simpati kepadanya dan salah satu warga net mengunggahnya di media sosial. Beberapa orang juga yang melihatnya di media sosial mulai memberikan bantuan saat melihat dirinya di jalanan. Sontak Andi kaget dengan reaksi orang-orang tersebut.

“Macam-macam. Bahkan ada yang kasih uang ratusan ribu. Saya tolak. Dan jelaskan sama mereka kalau saya sedang menuju pulang di rumah. Tetapi beberapa dari mereka tetap saja kasih uang. Tetapi saya tetap tolak,” jelasnya.

Andi sendiri menolak setiap uang yang diberikan kepadanya, karena dia tidak ingin disangka seorang pengemis.

Bagikan:

Komentar Anda