EDfow.com – Bisnis Internet of Things (IoT) Telkomsel hari ini telah meluncurkan layanan baru yakni FleetSight, layanan ini ditujukan kepada perusahaan yang ingin memantau pergerakan armada mobilnya.

Seperti yang di lansir Kompas, di dalam layanan FleetSight, ada perangkat berbasis GPS akan disematkan pada armada, dan terhubung dengan platform melalui jaringan 2G/3G Telkomsel. Selanjutnya melalui jaringan internet, semua data dan informasi mengenai armada bisa diakses oleh pengguna melalui Web Dashboard.

“Ini adalah solusi bagaimana perusahaan me-manage fleet agar bisa lebih aman, efisien, dan membantu meningkatkan produktivitas,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah di acara peluncuran FleetSight di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Menurut Ririek, FleetSight yang ditawarkan Telkomsel adalah, jika solusi yang disediakan perusahaan lain harus membeli perangkat dan berlangganan paket data dari operator seluler secara terpisah, maka dengan layanan FleetSight dari Telkomsel ini sudah menjadi satu.

Ririek menjelaskan, jika perusahaan atau konsumen ingin membeli device-nya saja pun tidak masalah. “Kalau beli putus tidak masalah,” ujar Ririek.

Dengan jangkauan coverage yang dimiliki Telkomsel, perusahaan atau konsumen yang berada di daerah mana pun dijamin tetap terkoneksi. Bahkan, ia menjanjikan jika ada daerah yang belum ada coverage Telkomsel, pihaknya siap mendukung.

“Untuk perusahaan yang berada di pinggiran, dimana coverage Telkomsel belum ada, bisa kita perluas coverage-nya, bisa kita customize coverage kita,” kata Ririek.

 

NCL*

Bagikan:

Komentar Anda