EDfow.com – Terkait bandara Ngurah Rai Bali yang telah ditutup selama 18 jam, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya mengimbau agar wasatawan tidak panik dan akan diberikan diskon.

“Soal bandara International Ngurah Rai Bali yang tutup selama 18 jam, kami sudah meminta industri untuk memberikan diskon khusus,” kata Menpar Arief Yahya.

“Mereka akan memberikan potongan harga di atas 50%, bagi wisatawan yang mengalami pembatalan. Yang menggunakan LCC dimohon juga tidak ada cancellation fee, karena force majeur, bencana alam,” himbaunya.

Bersama dengan Kemenhub dan Pemrov Bali, Menpar telah melakukan kordinasi untuk mengantar ke bandara terdekat melalui jalur darat maupun laut.

“Kami bersama Kemenhub dan Pemprov Bali sudah punya skenarionya. Untuk mengantarkan wisatawan sampai ke bandara internasional terdekat, atau sampai ke penyeberangan Gilimanuk,” jelasnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) menyiagakan angkutan bus dan penyeberangan di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi di Jakarta Senin (27/11), dikutip dari Fajar.

“Kami selalu memantau kondisi terakhir aktivitas Gunung Agung dan untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan saya sudah perintahkan kepada Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XII Bali dan NTB untuk menyiagakan angkutan bus dan penyeberangan untuk melayani penumpang yang terdampak penutupan Bandar Udara,” kata Dirjen Budi.

Bagikan:

Komentar Anda