EDfow.com – Lagi-lagi, Pemerintah Kota Makassar yang berhasil menyelenggarakan Kota Sehat tahun 2017 kembali raih penghargaan Swasti Saba Wistara untuk ke empat kalinya dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof Nila Farid Moeloek dan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Naisyah Tun Azikin.

Penyerahaan penghargaan tersebut berlangsung di kantor Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Selasa, (28/11/2017).

Deng. Ical, sapaan Wawali Makassar menyampaikan rasa terimakasih kepada para penyuluh, terutama bagi seluruh masyarakat yang selalu mendukung setiap program pemerintah Kota Makassar.

“Berkat komitmen dan kesadaran masyarakat sehingga penghargaan ini bisa kita raih. Untuk itu, sekali lagi saya menyampaikan yang sudah berkontribusi dalam mewujudkan Makassar sebagai salah satu Kota sehat di Indonesia,” Kata Deng Ical.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin menjelaskan bahwa Swasti saba penilaian kota sehat yang diraih Pemkot adalah penghargaan untuk ke empat kalinya.

“Ini sudah ke empat kalinya, dan menempatkan Makassar di urutan kedua sebagai kota setelah Paya Kombo Padang, karena mereka sudah lima kaliendapatkan penghargaan Swasti Saba Wistara,” jelas Naisyah.

Diketahui, penghargaan tersebut setelah melalui penilaian di tujuh tatatan yakni tatanan kehidupan sosial, tatan perhubungan, pemukiman sehat, kehidupan mandiri, ketahanan pangan (Gizi), tatanan kawasan industri sehat, dan tatanan kawasan pariwisata sehat.

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda