EDfow.com – Dajjal merupakan sosok iblis yang dipercayai oleh umat Islam akan muncul dan akan menyesatkan umat manusia di akhir zaman.

Sosok iblis ini di ramalkan akan membuat fitnah yang sangat besar guna menyesatkan umat muslim diseluruh penjuru dunia, namun fitnah tersebut tidak dapat menembus dua kota yaitu madinah dan kota mekkah.

Mungkin pernah muncul pertanyaan di benak sebagian dari kita, mengapa Allah SWT menciptakan Dajjal ? Dan mengapa Allah memberikan Dajjal kekuatan dalam untuk menguasai dunia ? Dalam kesempatan ini EDfow.com akan membahas tentang alasan dicipitkannya Dajjal dan bagaimana menghindari fitnahnya?

Dr. Zakir Naik pernah menjelaskan tentang hal ini dalam ceramahnya, dajjal diciptakan tidak lain hanya untuk menguji/ memberikan cobaan kepada umat manusia, sungguh tiada cobaan/ ujian yang lebih besar selain cobaan yang diturunkan Allah SWT dengan menurunkan dajjal diantara manusia.

Dr. Zakir Naik memberikan penjelasan ini kepada salah satu penanya dalam ceramahnya, selanjutnya Dr. Zakir Naik juga menjelaskan mengapa Allah SWT memberikan Dajjal kekuatan untuk menguasai dunia.

Allah memberikan kekuatan kepada dajjal untuk menguasai dunia, itu karena dalam surah Al- A’raf meminta penangguhan waktu kepada Allah SWT, iblis berkata dalam Qs. Al-A’raf: 14 :

قال فا هبط منها فما پکو ن لک ان تتکبر فپها فا خر ج ا نک من الصغر پن

Yang berarti: (Iblis) menjawab, berilah aku penangguhan waktu sampai hari mereka di bangkitkan. Selain itu masih dalam Qs.Al-A’raf ayat 16 iblis juga berkata:

قال فبما اغو پتنی لا قعد ن لهم صراطک المستقپم

Yang berarti, (iblis) menjawab,”karena engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan selalu menghalangi mereka dari jalan-mu yang lurus.”

Jadi kesimpulannya adalah, Allah menciptakan dajjal hanya untuk menguji umat manusia, apakah manusia mampu untuk tetap taat kepada Allah atau mengikuti fitnah yang disebarkan oleh Dajjal, intinya Allah tidak akan menciptakan sesuatu yang sia-sia.

 

NAL

 

Bagikan:

Komentar Anda