EDfow.com – Asisten III, Takbir Hasan Soleh mewakili Walikota Makassar dalam memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan workshop akuntansi keuangan daerah (AKD) berbasis akrual bagi bendahara sekolah lingkup pemerintah kota Makassar angkatan V yang di gelar oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di hotel same, Rabu (29/11/2017).

Workshop ini merupakan rangkaian dari workshop-workshop sebelumnya dan direncanakan akan berlangsung selama dua hari, hingga Kamis besok.

Dalam sambutannya Hasan mengatakan pemerintah daerah memiliki kewajiban dalam menganggarkan dana bos dan dana jkn serta mencatat dan mengesahkan pendapatan dan belaja dana Bantuan Operasinal Sekolah (BOS) dan kapitasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Merujuk dari surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 910/106/SJ tanggal 11 Januari 2017 dan Surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 900/2280/SJ Tanggal 5 Mei 2014, pemerintah daerah berkewajiban menganggarkan dana bos dan dana jkn serta mencatat dan mengesahkan pendapatan dan belaja dana BOS dan kapitasi JKN yang diterima langsung oleh sekolah dan puskesmas”, ungkapnya.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda