LintasUTAMA.com – Film Titanic yang sempat menghebohkan dunia saat tayang pada tahun 1997 itu dengan mengantongi US$210 juta atau sekitar Rp2,8 triliun, sekarang telah genap berusia 20 tahun Desember mendatang.

Film yang disutradarai James Cameron dan dibintangi pemain Leonardo DiCaprio serta Kate Winslet itu dinominasikan menerima 14 Piala Oscar. Piala yang diterima termasuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.

Leo dan Winslet memerankan sebagai jack dan Rose langsung mencuri perhatian penonton film titanic bahkan masih ada yang belum bisa move on dari film itu dan hingga kini masih di perbincangkan kisah cintanya.

Majalah Vanity Fair memberitakan bahwa Cameron akan kembali membawa Titanic ke layar lebar. Ia memaster ulang filmnya dan Titanic resmi bisa ditonton di bioskop 1 Desember mendatang. Tiket sudah di jual mulai 15 November  lalu. Filmnya akan di proyeksikan melalui laser dengan format Dolby Vision.

Namun sepertinya rencana itu hanya berlaku untuk bioskop terbatas di Amerika. Dolby Laboratories sebelumnya sudah pernah mengumumkan itu, seperti diberitakan Deadline. Menurut pengumuman itu, ada 20 dari 87 bioskop Dolby AMC yang menayangkan film dalam 3D.

Cameron sendiri sudah tidak sabar menonton kembali film itu. bahkan mengaku akan mengajak teman-teman dan keluarganya. Apalagi sekarang ada versi HDR dan tiga dimensi.

di lansir dari CNN indonesia bahwa “Itu lebih dari format 70 milimeter, lebih dari segala format yang pernah Anda saksikan,” tutur Cameron dalam wawancaranya dengan Vanity Fair. Tak diketahui berapa lama film itu akan tayang di 87 bioskop AMC di Amerika Serikat yang sudah dikontraknya.
 

 

En

Bagikan:

Komentar Anda