EDfow.com – Aliansi aktivis yang tergabung dalam Forum Pemuda dan Mahasiswa Makassar bersama Galesong Institute menggelar aksi damai Kebangsaan “Jokowi Bekerja” diFlyover, Makassar, Kamis (30/11/2017).

Selain Flyover, aksi yang telah direncakan kemarin di Warkop 115 Todopuli kemarin juga dilakukan di depan gedung DPRD Sulawesi Selatan.

Dalam aksi yang diikuit oleh pemuda dan mahasiswa dari berbagai organisasi dan perguruan tinggi se-Kota Makassar ini, mereka menyampaikan orasi dan memamerkan petaka serta spanduk yang berisi keberhasilan Presiden Indonesia Joko widodo (Jokowi) dan wakil Presiden Jusuf Kalla (Jk) yang selama tiga tahun memimpin Indonesia.

Terlihat dari pantauan reporter EDfow.com, peserta dalam aksi ini kebanyakan menggunakan kaos hitam bergambar siluet wajah Jokowi yang berwarna kuning dengan kalimat “Jokowi Bekerja”.

Koordinator Forum Pemuda da Mahasiswa Makassar Erwin Agus dalam orasinya menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kepemimpinan Jokowi-Jk.

“Aksi kami ini dilakukan dalam rangka evaluasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap Jokowi-JK yang telah tiga tahun ini sebagai Presiden dan Wapres RI,” Jelasnya.

Ditempat yang sama Direktur Galesong Institute, Wulandari, juga mengatakan hal senada tentang keberhasil Jokowi-Jk selama memimpin Indonesia.

“Selama 3 tahun ini, Pemerintahan Jokowi-JK telah membangun 2.000 kilometer jalan nasional, 568 kilometer jalan tol, 2,2 juta unit rumah, 900 hektare irigasi, 9 unit irigasi, sementara realisasi investasi di Indonesia selama 3 tahun terakhir telah mencapai hampir Rp 1.500 triliun. Hasil ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda