EDfow.com – Mengenai kehamilan, banyak kalangan masyarakat dulu hingga sekarang masih mempercayai mitos mitos kehamilan, seperti pandangan kebanyakan masyarakat tentang meminum air kelapa saat mengandung dapat membuat bayi putih bersih dan memiliki rambut yang subur. Seorang wanita yang sedang hamil pastinya sangat berhati-hati dalam memutuskan untuk mengikuti kepercayaan itu.

Yang namaya mitos, kita bebas untuk mempercayainya atau tidak dikarenakan belum ada penelitian yang meneliti pengaruh air kelapa bagi putih tidaknya kulit seorang bayi.

Ditengah keadaan lingkungan yang semakin buruk dan polusi udara yang sudah tersebar dimana-mana, maka tubuh sangat memerlukan antioksidan terutama untuk ibu yang sedang hamil tentu antioksidan ini sangat dibutuhkan olehnya, selain dari buah-buahan, antioksidan juga dapat diperoleh dari air kelapa, para ahli menuturkan bahwa air kelapa mengandung elektrolit dan antioksidan, jadi ketika bosan mengomsumsi buah-buahan, ibu hamil dapat meminum air kelapa saja.

Seperti yang dilansir oleh Dokter Sehat, Kamis, (30/11/2017). Selain mengandung elektrolit dan antioksidan, pengaruh air kelapa bagi ibu hamil adalah membuat air ketubannya menjadi bersih dan jernih. Kedua zat itu dapat menyerap lendir dan kotoran dalam air ketuban. Jadi jika ada yang mengatakan minum air kelapa akan membuat kulit bayi putih, itu salah. Karena yang benar adalah air kelapa membuat air ketubannya menjadi bersih bukan kulit bayinya. Sedangkan untuk membuat rambut bayinya menjadi subur dan bagus, belum ada penelitiannya.

Ibu hamil dianjurkan untuk meminum air kelapa hijau secara rutin sejak usia kehamilan mencapai 6 bulan hingga waktu melahirkan tiba. Adapun air kelapa yang baik dikonsumi oleh ibu hamil adalah air kelapa hijau, ini dikarenakan kelapa hijau dipercaya mengandung lebih banyak antioksidan dan elektrolit yang baik untuk tubuh, terutama untuk ibu hamil, Selain itu kelapa hijau juga memiliki cirikhas tertentu yaitu ketika dikupas, bagian atas kulit dalamnya berwarna merah muda.

 

MUL

Bagikan:

Komentar Anda