EDfow.com – Aliansi pemuda Romang polong melakukan aksi tutup jalan di Jl. Mustafa Daeng Bunga III, Kamis (30/11/2017) malam.

Penutupan jalan ini dilakukan sebagai bentuk protes warga terhadap banjir di sekitar jalan tersebut, yang membuat warga disekitar genangan kesulitan dalam melakukan aktifitas.

Koordinator Lapangan, Iswan Sultan, yang ditemui di lokasi penutupan mengatakan penutupan jalan ini akan dilakukan sampai adanya tanggapan dari pihak Pemerintah.

“Kita akan menutup jalan sampai ada tanggapang dari provinsi karena Kelurahan melempar ke Kabupaten dan Kabupaten di lempar ke Provinsi jadi di pimpong,” jelasnya.

“Sampai hari ini tidak ada satupun Pemerintah yang turun tangan langsung ke lokasi,” Lanjutnya.

Sebelumnya, telah ada tawaran dari pihak Kelurahan Samata untuk melakukan kerjabakti, namun menurut warga perihal genangan setinggi lutut orang dewasa ini membutuhkan alat berat untuk pembuatan irigasi.

“Ada informasi dari RT setempat kalo Kelurahan akan mengadakan kerja bakti dan buka kami menolak, tapi persoalan genangan air yang ada didepan puskesmas Samata itu bukan lagi persoalan kerja bakti, karena tidak ada irigasi yang perlu alat berat, kami menuntut PU turun tangan,” jelasnya.

Aksi penutupan jalan ini akan terus di lakukan hingga ada perwakilan dari Pemerintah yang turun langsung ke lapangan.

“Harus ada tindakan langsung dari Pemerintah dan butuh kepastian,” kuncinya.

 

NAL

Bagikan:

Komentar Anda