EDfow.com – Dinas Koperasi Kota Makassar mendapat penghargaan pada kategori Natamukti Nindya best of the best dari Menteri Koperasi dan UMKM Anak di kantor Kementerian Koperasi dan UMKM RI Jakarta, Kamis (30/11/2017)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Ngurah Puspayoga dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar Evi Aprialty.

Penghargaan diberikan kepada Kota Makassar yang dianggap sebagai kota atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Selain Makassar yang mendapatkan penghargaan serupa adalah Tanggerang Selatan dan Kabupaten Kulonprogo untuk kategori Nindya 2017 Best Of The Best.

“Ini bukti kalau UMKM di Makassar berkembang pesat, karena memang program dina koperasi bagaimana membina dan meningkatkan daya saing,” kata Kepala Dinas Koperasi Kota Makassar Evi Aprialty, Jum’at (1/12/2017).

Untuk itu, lanjut Evi, Pada program 2018 mendatang, Dinas koperasi Makassar masih tetap melanjutkan program 2017 yg menjadi unggulan, salah satunya adalah mengerakkan UKM dilorong agar bisa bersaing dengan usaha usaha yang berada di luar Makassar.

“Baik itu penjualan melalui IT atau memasukkan pada waralaba, hotel hotel.
Pembinaan yang dilakukan melalui bimtek, lomba UMKM lorong, pameran (expo) dan kegiatan CSR yg menunjang kemajuan UMKM binaan Dinas koperasi,” pungkasnya

 

AND

Bagikan:

Komentar Anda